Cara Memindahkan Contact BBM dari BalackBerry Lama ke BlackBerry Baru

 Blackberry, Tips dan Trick
Cara Memindahkan Contact BBM dari BlackBerry Lama ke BlackBerry Baru. Pada kesempatan kali ini hpcerdas mencoba berbagi tips bagaimana cara memindahkan Contact BBM pada BlackBerry lama anda ke BlackBerry yang baru anda beli. cara ini sebenarnya pengetahuan dasar bagi penggunan BalackBerry (BB) tapa terkadang kebanyakan dari kita maish bingung dan lupa bagaimana cara memindahkan contact list BlackBerry Mesenger (BBM) dari BB lama ke BB baru. Pengalaman dari seorang sahabat hpcerdas yang membeli BlackBerry baru yang menginvite ulang semua contact list BBM di BB lamanya, gak kebayang kan gimana repotnya, berikut tips sederhana nya.
Cara yang pertama kali dilakukan adalah untuk memindahkan Contact list BBM anda masuk ke Aplikasi BBM di BB lama anda, lalu pilih Menu (icon BB Key), kemudian Pilih Option, lalu pilih Back Up. Sebenarnya ada 2 cara untuk memback up files BB anda, yang pertama Back Up Files Remotely dengan registrasi dan sinkronisasi email. Dan, kedua Back Up Files Locally dengan mengandalkan kartu memori. Kami sarankan untuk melakukan Back Up dengan dua cara tadi, walau lebih diutamakan menggunakan Back Up File Remotelty, jaga-jaga bila suatu waktu BB Anda hilang, tentu kartu memori juga ikut melayang. Anda dapat membaca postingan saya terdahulu tentang Cara Melacak HP BlackBerry yang Hilang. Pertama Back Up Files Remotely dengan registrasi dan sinkronisasi email. Dan, kedua Back Up Files Locally dengan mengandalkan kartu memori. Kami sarankan untuk melakukan Back Up dengan dua cara tadi, walau lebih diutamakan menggunakan Back Up File Remotelty, jaga-jaga bila suatu waktu BB Anda hilang, tentu kartu memori juga ikut melayang.
Back Up Contact BBM
Setelah Files di Back Up dari BB lama anda sekarang kita pindahkan ke BB baru, langkah awal pastikan dahulu bahwa layanan BlackBerry operator aktif di BB baru anda, kemudian masuk ke Aplikasi BBM anda,lalu pilih Menu kemudian pilih Restore. Ada dua pilihan yang muncul, yakni Restore using email, dan Restore using a backup file from the device. Untuk Restore using email, Anda cukup pilih email yang sebelumnya digunakan dalam proses backup di BB lama. Sedangkan untuk Restore using a backup file from device, Anda cukup insert kartu memori ke dalam BB baru. Sebagai informasi, lama atau cepatnya proses impor kontak BBM sangat bergantung juga pada kualitas koneksi data operator dan juga banyaknya contact list yang Anda miliki. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Author: 

7 Responses

  1. joy itinkJanuary 21, 2013 at 8:10 amReply

    kemarin saya sudah coba gan tp gak bisa soalnya saya backup ke laptop..
    setelah dicoba yg kesalin cuma phonbooknya ja tp pin yg ada gak kesalin…
    itu gmn gan???

    makasih

  2. Taufik HidayatJanuary 27, 2013 at 3:50 amReply

    Maaf gan coba di ulang kembali, pake cara yang pertama aja lebih aman, Back Up Files Remotely dengan registrasi dan sinkronisasi email..

  3. Ignatius AdiMarch 16, 2013 at 1:01 amReply

    Gan ane udah coba yg dr email,
    Tp jawabannya:
    The verification email was sent successfully to ignatius_adi_susantyo@yahoo.com. Once your device receives the email, it will be processed automatically and recovery will continue. If this is taking longer than expected, check your Junk mail folder for the verification email. If it is there, mark it as “Not Junk”, and send the verification email again using the menu.

    Dan gk ada email masuk..

  4. Taufik HidayatMarch 16, 2013 at 9:16 amReply

    Coba cekdi Folder Spam nya gan… kali aja masuk ke situ email verifikasinya…

  5. dios agustinusMarch 26, 2013 at 7:05 pmReply

    makasih buat informasinya bozz
    tapi saya ada kendala coz bb saya emailnya bukan email saya trus klo mau memakai cara yg pertama gmn bozz?trus gmn caranya mengganti email dengan email saya sendiri…?
    mohon bantuanya terima kasih.

  6. sigit ditoMay 18, 2013 at 5:59 amReply

    kalo sudah seperti itu, kita ga perlu invite lgi ya ? dan secara otomatis, tmn2 di BBm ga tau ya kalo kita ganti BB ?

  7. iman syaefulJuly 11, 2013 at 8:38 amReply

    thanks gan buat share nya.
    gan ane dah coba back up di memori hp ane dan itu berhasil pas dihp lama ada datanya gan,
    trus pas ane pindahkan memori ke hp baru ane mau restore ga bisa gan alias o kb.knp ya gan?
    1 lagi gan jadi intinya harus ada sim cardnya ya pas kita mau restore kl sim card blm masuk kita ga bisa restore ya gan?

    thanks ya gan

Leave a Reply