Cara Optimasi Nokia Lumia Series

 Nokia, Tips dan Trick
Cara Optimasi Nokia Lumia Series.- Nokia Lumia termasuk dalam kategori PDA (Personal Data Assistant) Phone karena smartphone canggih ini mampu untuk dijadikan sebagai asisten virtual. Sampai saat ini Nokia telah meluncurkan 4 varian Lumia antara lain Nokia Lumia 610, Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800, dan Nokia Lumia 900. Keempat seri tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing tergantung bagaimana kita menyikapi kekurangan tersebut untuk kepentingan kita. Ada beberapa Tips dan Trik optimasi yang harus kami sampaikan kepada pengguna Nokia Lumia seperti cara menghemat baterai sampai pengenalan update Windows Phone 7.8. Biasanya masalah ini menghinggapi pengguna Nokia Lumia yang masih baru memakainya. Dari Awal peluncurian smartphone Nokia ini  beberapa pengguna Nokia Lumia ada yang kurang puas dengan kinerjanya oleh sebab itu beberapa bulan lalu sempat ada voting untuk beberapa perbaikan yang harus dilakukan oleh Microsoft pada firmware Nokia Lumia. Misalnya masalah ringtone, kita tidak bisa mengganti ringtone sesuai keinginan kita kalaupun bisa itupun susah seperti mengcustom ringtone pada iPhone yang harus melakukan jailbreak terlebih dahulu. Kemudian masalah lain juga sering dialami pengguna saat mentransfer file via bluetooth, USB Storage, sampai pada notifikasi. Sebenarnya bukan masalah, tapi lebih mengarah ke optimasi saja, secara keseluruhan kinerja firmware sudah baik.
Nokia Lumina Series
( Nokia Lumia Series )
Untuk itu hpcerdas mencoba berbagi sedikit optimasi Nokia Lumia diantaranya melakukan Sync manual ke aplikasi People Hub agar prosesor sinkronisasi antara kontak dengan address book di facebook cepat selesai. Ini merupakan salah satu pengalaman user Nokia Lumia kemudia dia memberikan tips ini kepada pengguna Nokia Lumia yang lain, caranya dengan masuk ke People – settings – scroll kebawah sampai accounts – tekan dan tahan account facebook sampai keluar pop-up sync – pilih sync, tunggu hingga proses sync selesai.
Nokia Lumia bisa juga berfungsi layaknya flashdisk atau USB Stogare. Cara ini khusus untuk yang sudah paham betul fungsi atau perintah pada Windows 7, hati – hati dengan cara ini karena kesalahan sedikit saja dapat mengakibakan hal yang fatal pada handset anda.
Pertama hubungkan device dengan PC, install Zune sampai selesai, Restart. Tidak perlu membuka zune. Jika sudah otomatis terbuka maka tutup terlebih dahulu, kemudian buka regedit di run atau tekan start + R nanti akan muncul form, ketikkan disitu regedit. Kalau tidak bisa tidak usah dilanjut karena bisa bahaya kalau tidak ngerti. Cari directori yang beralamatkan di HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetEnumUSB, tekan CTRL +  F ketikkan “zunedriver” next pilih ”Device Parameter”,  Maka akan terlihat ”ShowInShell” ubah angka 0 menjadi 1, Kemudian ”PortableDeviceNameSpaceExcludeFromShell” ubah dari 1 ke 0, ”EnableLegacySupport from 0 to 1″ dari 0 ke 1. Lihat ke Explorer jika berhasil maka disitu akan terpampang dengan jelas bila Nokia Lumia kita sudah berfungsi layaknya flashdisk.

Untuk menginstal aplikasi premium gratisan, terlebih dahulu Nokia Lumia kita harus di Unlock, jika tidak, selamanya nggak bakal bisa di install aplikasi tersebut. Lalu bagaimana cara unlock Nokia Lumia ? Nah, ini dia masalahnya kita harus membayar ke microsoft dengan harga $99USD itupun hanya diberi akses yang sangat terbatas. Itulah kekurangan Nokia Lumia Windows Phone semuanya serba bayar, kalau ingin menggunakan aplikasi bagus kita harus membelinya di Microsoft Marketplace menggunakan credit card. sedangkan cara update Firmware Windows Phone Yaitu menggunakan aplikasi Zune yang secara gratis bisa kita download di  situs resmi zune.net. cukup sekian tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

Author: 

No Responses

Leave a Reply